Ini adalah impian setiap pemilik situs web untuk mendapatkan lalu lintas pencarian organik lebih banyak dan lebih ke situs web. Apakah Anda juga ingin melakukannya? Jawaban Anda akan tidak diragukan lagi ya. Jika Anda telah membuat situs web baru atau blog, hal pertama yang Anda butuhkan adalah muncul di hasil pencarian. Salah satu cara Anda bisa mendapatkan situs atau blog Anda diindeks oleh Google mengambil "pendekatan kura-kura" yaitu hanya membuat awal dan duduk diam menunggu hasil terjadi secara alami.

Cara lain yang dapat membantu Anda meningkatkan laju konversi dan sinyal sosial adalah dengan menempatkan upaya dan waktu yang lebih sedikit. Sebagian besar blogger dan empu web ingin situs diindeks tanpa waktu. Mereka sudah menambahkan lebih banyak konten berkualitas dan blog di situs web untuk pengindeksan lebih cepat.

Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa informasi bermanfaat tentang dasar-dasar pengindeksan, cara situs web diindeks, dan cara efektif untuk mendapatkan pengindeksan lebih cepat.

Apa itu Google Index?

Google atau indeks web sama seperti indeks alfabet pada akhir buku yang memberikan instruksi tentang cara mendapatkan akses ke topik itu. Ini adalah database yang berisi semua informasi yang ada di web. Google adalah perpustakaan yang sama termasuk lebih dari triliunan buku (situs) dengan jumlah bab (halaman web di situs tertentu). Halaman hasil mesin pencari adalah halaman indeks di mana Anda dapat menemukan informasi yang Anda cari hanya dengan mengetikkan kata kunci atau frase ke Google.

Apa itu pengindeksan dan bagaimana itu dilakukan? Gambaran singkat

Pengindeksan dalam istilah SEO mengacu pada proses penyimpanan catatan halaman web dan menambahkannya ke hasil pencarian Google. Informasi yang dikumpulkan oleh Googlebot dari perayapan diproses dan dimasukkan dalam indeks Google yang dapat ditelusuri jika dipertimbangkan untuk kualitas konten yang lebih tinggi.

Ketika Googlebot masuk ke situs web tertentu, ia mulai melakukan perayapan dan berdasarkan indeks dan tanpa indeks Meta tag, itu termasuk halaman web dengan tag indeks di mesin pencari tertentu. Ini menyediakan cara di mana Anda dapat memastikan halaman mana yang muncul di mesin pencari yang berbeda.

Informasi apa yang disimpan web spiders?

Setelah spider merayapi situs web, mereka melihat informasi penting yang meliputi:
  • URL
Ini adalah alamat World Wide Web Page yang memegang sangat penting. Tidak mungkin menemukan situs web tanpa menentukan URL-nya terlebih dahulu. Ini adalah informasi penting yang mengandung laba-laba.
  • Tag judul
Ini adalah nama halaman web yang muncul di SERP sebagai judul yang dapat diklik untuk hasil pencarian yang diberikan. Laba-laba mengindeksnya terlebih dahulu.
  • Tag gambar
Ini termasuk tag ALT gambar, tag judul, dan nama file yang memberikan deskripsi dan karya gambar pada halaman web.
  • Data meta
Ini adalah deskripsi singkat tentang situs web dengan kata kunci dan laba-laba relevan yang paling mencarinya saat mengindeks situs.
  • Header
Ini adalah tag (H1-H5) yang umumnya judul posting atau teks tebal (disorot) pada halaman web.
  • Tautan
Ini adalah cara paling penting untuk memeringkat kekuatan dan dianggap sebagai suara untuk popularitas. Lebih banyak tautan eksternal ke situs web Anda, lebih tinggi adalah popularitas dan peluang untuk peringkat yang lebih baik.
  • Konten
Ini merujuk pada keseluruhan konten yang ada di situs web atau blog.


Kiat terbaik untuk membuat Google mengindeks situs web atau blog Anda

Jadi, sekarang ketika Anda telah mempelajari semua tentang pengindeksan Google, bagaimana hal itu dilakukan, dan jenis informasi apa yang disimpan spider, saatnya untuk membahas tentang hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan tingkat indeks. Baca terus untuk mengetahui beberapa cara yang sangat bermanfaat yang memberikan pengindeksan situs web Anda cepat dalam waktu singkat.

  • Buat blog
Dibandingkan dengan halaman statis situs web, blog diindeks lebih cepat. Ini berfungsi untuk semua jenis bisnis, ceruk, dan model bisnis. Sebagian besar pengunjung online pergi untuk pembelian produk atau mengambil layanan setelah terkesan oleh informasi atau rekomendasi yang diberikan oleh seorang blogger.
  • Jangan lupa untuk menggunakan robots.txt
Robots.txt adalah file yang membantu Google mengetahui apa yang harus diindeks dan mana yang tidak. Jika file ini memberikan izin untuk tidak mengindeks halaman itu, seekor laba-laba akan meninggalkannya dan maju. Ada banyak halaman di situs web yang tidak ingin Anda indeks seperti halaman admin. Untuk itu, Anda cukup meletakkannya di file robots.txt.
  • Strategi konten hebat
Strategi konten yang baik dapat membantu situs web Anda diindeks lebih cepat. Artikel yang dikirimkan ke situs peringkat tinggi populer, siaran pers, posting tamu, dan video mengesankan yang dipasang di situs otoritatif dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak prospek dan memaksimalkan tingkat konversi. Tentukan apa tujuan utama Anda, siapa yang akan menjadi calon pemirsa, konten apa yang dicari pengguna, di mana dan bagaimana mempublikasikannya, dan kapan memposting konten untuk membantu halaman baru situs diindeks lebih cepat.
  • Pembuatan dan pengiriman Sitemap
Peta situs dokumen XML adalah perayap laman yang penting untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang situs web. Ini memberitahu mesin pencari ketika konten telah diperbarui, baru-baru ini menambahkan halaman baru, ukuran situs web, dan banyak lagi. Dengan halaman ini, Anda dapat menghemat waktu yang dibutuhkan untuk mengindeks situs atau blog baru bahkan dalam beberapa jam. Untuk WordPress, Anda dapat menggunakan Plug-in Google Sitemap XML untuk secara otomatis membuat dan memperbarui sitemap.

 Unggah sitemap di konsol pencarian Google

  • Pilih situs web di beranda konsol pencarian Google.


  • Klik pada Konfigurasi Situs yang tersedia di sidebar kiri dan kemudian di sitemaps.

  • Di kanan atas, klik tombol Add / Test Sitemap.

  • Masukkan / system / feed / sitemap ke dalam kotak teks yang diberikan
  • Klik pada Submit Sitemap.

Kirim sitemap ke alat webmaster Google

  • Buat akun Google gratis.

  • Mendaftar untuk alat webmaster Google.

  • Buka pengoptimalan> peta situs.

  • Tambahkan URL ke sitemap situs web Anda ke alat webmaster.

 Pergi dengan analisis Google

Sebagian besar digunakan untuk tujuan pelacakan tetapi pada saat yang sama, juga memberikan panggilan bangun ke mesin pencari yang membuat mereka sadar akan keberadaan situs web Anda.

 Kirim URL ke mesin pencari

Webmaster dapat memperoleh situs web mereka yang diindeks oleh Google dalam waktu singkat dengan mengirimkannya ke mesin pencari. Namun, sebagian besar pemilik situs web atau blogger mengabaikan ini tetapi ini adalah salah satu pendekatan langsung yang dapat memastikan pengindeksan cepat karena membutuhkan waktu tetapi menyediakan SEO yang sukses. Ikuti beberapa langkah berikut untuk mengirimkan URL situs web:

Langkah 1: Masuk ke akun Google

Langkah 2: Pergi ke Kirim URL di Google Webmaster Tool

Langkah 3: Berikan URL dan klik pada kotak “Saya bukan robot”

Step4: Tekan Permintaan Kirim

  • Tautan internal
Buat tautan ke dan dari semua laman penting dalam situs untuk meningkatkan pengindeksan. Anda dapat menautkan dari artikel blog ke konten evergreen situs web.
  • Perbarui profil sosial
Membuat profil unik melalui beberapa saluran media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, dll atau memperbaruinya untuk perayap bantuan situs web mendapatkan akses ke situs Anda. Sinyal sosial berpotensi menyadap mesin telusur untuk merayapi situs web. Anda juga dapat menambahkan tautan situs web baru ke profil yang ada untuk meningkatkan laju perayapan.
  • Bagikan tautan situs web
Bagikan tautan situs web di pembaruan status sosial setelah Anda memasukkannya ke dalam profil sosial yang sudah ada. Meskipun ini adalah tautan nofollow tetapi mereka dapat digunakan untuk tujuan peringatan pengindeksan. Untuk YouTube, rekam video yang menyertakan informasi berguna tentang situs web Anda, fitur-fiturnya, merek, dan manfaat bersama dengan menambahkan URL dalam deskripsinya.
  • Bookmark sosial
Pengajuan bookmark sosial ke situs bermutu seperti StumpleUpon dan Delicious adalah cara lain yang efektif untuk pengindeksan konten situs web atau blog yang lebih cepat.
  • Umpan RSS
RSS adalah singkatan dari Ringkasan Situs Kaya atau Really Simple Syndication tidak hanya meningkatkan tingkat konversi dan jumlah pembaca tetapi membuat situs web diindeks lebih cepat. Hal ini memungkinkan webmaster untuk mendapatkan publikasi dan distribusi konten baru secara instan dan juga memungkinkan pembaca untuk berlangganan untuk yang pernah diterbitkan.

Siapkan umpan RSS Anda dengan Feedburner (alat manajemen RSS Google) untuk membantu memberi tahu Google tentang blog atau situs web Anda dan blog lama yang sudah diindeks dan sekarang diperbarui dengan pos baru.
  • Pengiriman ke direktori blog
Mengirimkan URL ke direktori blog teratas seperti Technorati dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak tautan masuk dan mendapatkan situs yang ditemukan oleh pengguna potensial. Mengirimkan ke situs berkualitas tinggi dengan peringkat otoritas domain yang baik memberikan tautan masuk yang dapat membuat mesin telusur mengindeks situs web lebih cepat.
  • Periksa kesalahan perayapan
Pengindeksan dilakukan setelah Googlebot menyelesaikan proses perayapan. Jadi, periksa masalah perayapan yang mungkin terjadi karena membuat beberapa perubahan di situs web seperti memperbarui, mengedit, memindahkan, atau menghapus halaman. Untuk ini, Anda cukup mengikuti tiga langkah berikut:

  1. Buka Google Search Console dan buka situs web Anda.
  2. Klik pada perayapan.
  3. Klik pada kesalahan perayapan.
Termasuk dalam pengindeksan Google adalah langkah pertama untuk sukses dan keberadaan online yang hebat. Untuk hasil yang lebih ditingkatkan, Anda perlu membuat dan mengirimkan konten berkualitas tinggi, menghindari kesalahan SEO, dan menganalisis kinerjanya.

0 Response to " "

Posting Komentar